Kamis, 16 Desember 2010

Gapura Surga Runtuh


Suatu ketika gempa melanda negeri surga. Gapura surga runtuh dan harus dibangun ulang. Malaikat yang dinas di surga memanggil pejabat pengadaan dari tiga Negara, Amerika, Jepang dan Indonesia. Malaikat menanyai masing-masing pejabat itu.

Yang pertama, dari Amerika, “Berapa anggaran yang akan kamu habiskan untuk membangun gapura ini?” Pejabat pengadaan dari Amerika menjawab, “600juta dollar”. Kemudian malaikat bertanya lagi, “bagaimana rincian 600juta dollar itu?” Orang Amerika ini menjawab lagi, “200juta untuk bahan baku, 200juta untuk tenaga kerja, dan 200juta untuk kami sebagai penyedia.”

Kemudian malaikat beralih pada pejabat dari Jepang dengan pertanyaan yang sama. Orang Jepang ini menjawab, “300juta dollar, dengan rincian 100juta untuk bahan baku, 100juta untuk tenaga kerja, dan 100juta untuk kami, penyedia.”

Malaikat beralih pada pejabat pengadaan dari Indonesia, masih dengan pertanyaan yang sama. “Berapa anggaran yang kamu ajukan untuk membangun gapura ini?” Pejabat Indonesia menjawab, “500juta dollar” Malaikat agak bingung, karena angkanya agak beda dari yang dari Amerika dan Jepang. Malaikat melanjutkan pertanyaannya, “bagaimana rincian dana tersebut?” Orang Indonesia ini menjawab, “100juta untuk anda, 100juta untuk saya.” Malaikat bertanya lagi, “yang 300juta bagaimana?” Orang Indonesia menjawab lagi, “Biarkan jepang yang mengerjakannya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar