Selasa, 23 November 2010

Pesepak Bola Aceh Diwacanakan Jadi PNS


Selasa, 23 November 2010 | 16:40 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Sebanyak 24 pesepak bola asal Aceh yang sedang berlatih di Paraguay, diwacanakan akan dijadikan pegawai negeri sipil (PNS) oleh Pemerintah Provinsi Aceh. Demikian disampaikan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Selasa (23/11/2010).

Pada 2008, Pemerintah Aceh mengirimkan 24 anak usia 13 tahun untuk mengikuti pendidikan sepak bola di Paraguay. Menurut Irwandi, selama di sana, "Tim Aceh" itu beberapa kali mampu menang atas tim tangguh dan dinilai pantas mendapat apresiasi yang bisa menjamin kelangsungan hidup dan dengan begitu fokus kepada sepak bola.

"Berbagai prestasi telah diukir Tim Aceh dalam beberapa kali ujicoba melawan tim tangguh di Paraguay. Kami berharap setelah mereka kembali ke Aceh bisa menjadi sebuah tim tangguh dalam kancah persepakbolaan nasional dan internasional," ujar Irwandi.

"Kami memastikan pertengahan 2011 mereka bisa kembali ke Aceh dan akan bergabung dalam sebuah tim sepak bola tangguh milik masyarakat provinsi ini,"

"Mereka memang nantinya menjadi PNS, tapi lebih fokus pada sepak bola sehingga kita benar-benar memiliki tim tangguh. Dana pemerintah cukup besar dikeluarkan untuk membiayai mereka," terangnya.

Lebih jauh, Irwandi juga mengungkapkan, sekembalinya Tim Aceh dari Paraguay, pemerintah provinsi akan mengevaluasi program tersebut. Bila dinilai sukses, pemerintah provinsi berencana membentuk Tim Aceh lagi untuk dikirim ke Spanyol.

" "Tapi semua itu butuh dukungan semua pihak dan kita akan menyaksikan dulu keberhasilan yang telah kita kirim ke Paraguay tersebut," tutupnya. (ANT)

sumber: bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar