Rabu, 03 Desember 2014

SELAMAT DATANG PULAU SEBERANG

Selamat datang di blogku lagi sahabat…

Sungguh terasa lama sekali saya tidak menyentuh blog ini. Terakhir kali posting sebelum ini pas saya masih magang di tanah kelahiran, sekarang sudah di pulau seberang. Perubahan yang paling nyata adalah dulu statusnya pake C, sekarang C’nya sudah hilang. Walaupun nunggu agak lama. Hehehe
Sebenarnya Kalimantan bukan pulau pertama yang saya singgahi di luar Jawa. Awal tahun 2013, saya juga berkesempatan diklat selama 3 minggu di Makasar, Sulawesi Selatan.

Posisi sekarang (pada saat penulisan postingan ini) saya berada di Kota Muara Teweh. kalian mau mencoba menebaknya? Pernah dengar Sungai Barito? Nah, Muara Teweh adalah ibu kota Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Sudah ada gambaran?

Sebelum berangkat, tentu saja saya cari info dari senior-senior yang udah ngantor disana, dari mulai bagaimana kotanya sampai transportasi kesana. Saya berangkat pertengahan 2013, bareng Brian (teman seperjuangan penempatan), tetapi dengan berbagai pertimbangan, kami janjian bertemu di Banjarmasin. Padahal pada saat itu kami belum pernah menyentuh apa itu Banjarmasin. Saya berangkat dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, penerbangan pukul 15.30 WIB, itu artinya sampai Banjarmasin sekitar pukul  17.30 WITA.

Sampainya di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin, saya masih nunggu Brian yang terbang dari Bandara Soetta, Jakarta, yang kedatangannya jeda sekitar sejam. Untuk melanjutkan perjalanan ke Muara Teweh, kami naik travel. Pada saat itu senior menyarankan kami untuk pesan travel “Doa Ibu”.

Pelayanan travel ini lumayan bagus, setelah saya turun dari pesawat saya sudah mendapat telpon dari sopirnya untuk segera menuju  tempat pemberangkatan yang berada di sekitar bandara. Dari instruksi sopir tadi, kami naik ojek dari bandara ke pool Doa  Ibu, biayanya Rp. 10.000 pada saat itu.

Berdua, kami sama-sama belum berpengalaman menempuh perjalanan di Kalimantan, ya pasrah sama sopir. Hehe. Sekitar pukul 22.00 WITA, kami terbangun dari tidur untuk singgah di warung makan di daerah Pulau Pinang. Dari sini suasana Kalimantan mulai terasa. Kelihatannya di seberang jalan depan warung makan ini seperti masih hutan.

Perjalanan berlanjut, kami kembali terlelap. Sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, bus travel kami berhenti singgah lagi. Kali ini nama daerahnya Ampah. Kami melihat sekeliling warung makan. Disampingnya ada hotel yang di neon boxnya tertulis alamat Jl. Ampah-Muara Teweh. “Sudah dekat nih” pikirku, tetapi pas saya tanya-tanya, ternyata perjalanan masih 3 jam lagi.
Alhamdulillah pukul 05.30 WIB, kami sampai di depan Masjid Mutmainnah, Kota Muara Teweh.

WELCOME BORNEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar