Kamis, 11 Desember 2014

MENGHANGATKAN MALAM JUMAT

Tadi malam, selepas maghrib suasana tenang seperti biasa. Setelah memberi makan burung-burung piaraan, saya keluar cari makan malam untukku sendiri. Kuhidupkan motor, keluar Jalan Rajawali menuju Jalan Ahmad Yani. Beberapa  puluh meter setelah putar balik Bundaran Durian, tiba-tiba listrik padam. “ah, sudah biasa” pikirku. Kulanjutkan bungkus makanan di “Nasi Liwet”.

Dari depan Pos PM
Sekembalinya dari warung, sampai dari Jalan Ahmad Yani kok keliatan ada “mirip” kebakaran searah dari arah kantor. Kupikir pada saat itu ada kebakaran di Jalan Yetro Sinseng, deket-deket  Polsek lah. Setelah belok di Bundaran Durian, Api terlihat semakin mendekat. Wah, ini bisa deket kantor nih. Tapi masa air Bundaran Air Mancur terbakar? Gak lucu kan? Sempat kuberhenti di depan Pos Polisi Militer dan mengambil gambar dari sana. Hehe

Melanjutkan perjalanan, ternyata di jalan sudah ramai. Orang-orang berkumpul di tepi jalan. Api membesar dari sisi kanan jalan.

Wow, Rumah Jabatan Bupati Barito Utara terbakar hebat. TKP tepat didepan kantor kami.

Foto dari seberang jalan
Pada saat saya sampai kantor, Api terlihat menyala diatas atap yang memang terbuat dari kayu. Hawa panas terasa sampai halaman kantor. Bersama teman-teman yang memang belum pulang, kami hanya bisa menyaksikan kejadian itu, sambil berjaga-jaga kalau api “nyamber” ke kantor kami. Alat pemadam kebakaran kami siapkan di TPT agar. mudah dijangkau.

Mobil pemadam kebakaran datang beberapa menit setelah saya sampai kantor, terhitung agak terlambat sih, api sudah membesar, sudah hampir merobohkan atap. Dugaan sementara penyebabnya adalah hubungan arus pendek listrik.

Alhamdulillah api berhasil dipadamkan setelah hampir satu jam berpesta di Rumah Jabatan Bupati.




Foto dari dekat (sumber: grup WA))




Terang benderang tanpa flash dan listrik padam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar